AMITRA Berbagi Berkah di Enam Kota, Salah Satunya Mewujudkan Umrah yang Aman dan Nyaman untuk Nasabah

foto-AMITRA-berbagi-berkah-di-6-kota

Menjalankan ibadah umrah sekarang ini sudah menjadi dambaan setiap muslim. Keinginan itu bukan saja muncul di pikiran orang yang berlebihan dalam rezeki, namun orang yang memiliki keterbatasan pun ingin bisa melakukannya.

Hal itu sepertinya ditangkap baik oleh PT Federal International Finance (FIFGROUP) sehingga pada 2015 mendirikan pembiayaan syariah dengan merek dagang AMITRA.
Menarik bukan?

Tentu saja, keberadaan AMITRA menjadi angin segar untuk orang-orang yang kemampuan ekonominya terbatas sehingga bisa ikut melaksanakan ibadah umrah.

Sebab salah satu pembiayaan yang ditawarkan AMITRA adalah pembiayaan perjalanan religi yang melayani pembiayaan perjalanan umrah reguler dan umrah plus dengan akad syariah.

Pembiayaan lainnya yang diselenggaran oleh AMITRA adalah pembiayaan kendaraan roda dua baru dan bekas, pembiayaan modal kerja, dan pembiayaan multiguna (renovasi rumah, pendidikan, dan kesehatan).
Saya sendiri tertarik setelah mendengar adanya AMITRA ini sebab hal yang semula hanya menjadi impian, seperti ibadah umrah bisa dengan mudah diusahakan pelaksanaannya.

Dalam siaran persnya, AMITRA telah memberangkatkan ratusan jemaah ke tanah suci untuk mengikuti perjalanan ibadah umrah, baik umrah regular maupun umrah plus sesuai dengan akad syariah yang sudah disetujui oleh Dewan Pengawas Syariah.

Dalam rangka HUT FIFGROUP ke-28 yang bertepatan dalam bulan Ramadhan 1438 H lalu, AMITRA menggelar program khusus yang bertajuk AMITRA Berbagi Berkah.

Program ini secara resmi diluncurkan oleh Presiden Direktur FIFGROUP, Margono Tanuwijaya dan Presiden Direktur AMITRA, Zulkarnaen Prasetya di Hotel Aston Priority, Jakarta Selatan (05/06).

Dalam sambutannya, Margono menyatakan komitmen FIFGROUP untuk senantiasa meningkatkan layanan pembiayaan berbasis syariah. “Kami berharap di tahun 2017, AMITRA bisa melayani lebih banyak lagi masyarakat Indonesia terutama dalam membantu masyarakat dalam mewujudkan impiannya untuk beribadah di tanah suci.” tutur Margono.

Pada kesempatan yang sama, Zulkarnaen juga menegaskan bahwa AMITRA berkomitmen untuk memberikan fasilitas pembiayaan syariah bagi masyarakat Indonesia dengan fasilitas serta layanan terbaik.

“Sesuai dengan misi FIFGROUP, kami berkomitmen untuk senantiasa membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat. Oleh karena itu, kami pun memberikan inovasi baru salah satunya melalui program AMITRA Berbagi Berkah ini.” tutur Zulkarnaen.

AMITRA Berbagi Berkah ini merupakan program yang berkesinambungan, rencananya akan berlangsung di 6 kota besar, yang dimulai dari Surabaya, Bandung, Medan, Pekanbaru, Makassar dan Jakarta.

Program ini menghadirkan anggota Dewan Pengawas Syariah (DPS), Dr. dr. H. Endy M. Astiwara & Drs. H. Aminudin Yakub, M.A. selaku Brand Ambassador AMITRA yang merupakan anggota Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI).

“AMITRA lahir untuk memberi solusi yang sesuai dengan harapan masyarakat akan pembiayaan berbasis syariah. AMITRA memberikan proses yang mudah dan transparan, serta pembiayaan yang kompetitif.” tutur Endy.

Bersama DPS, AMITRA mengedukasi masyarakat tentang pembiayaan syariah serta manfaatnya sehingga mereka merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi melalui AMITRA.

AMITRA berbagi berkah merupakan program undian selama periode Juni-November 2017 untuk para konsumen AMITRA di seluruh penjuru tanah air yang mengajukan pembiayaan.

foto-AMITRA-berbagi-berkah-di-6-kota

Pengundian dilakukan setiap bulan dan dibagi ke dalam 5 periode dengan hadiah-hadiah menarik mulai dari 5 TV LED, 5 Mesin Cuci, 20 Voucher Belanja, sampai Grand Prize berupa 5 Paket Umroh dan 4 Sepeda Motor Honda di akhir periode.

Setiap pengajuan 1 paket Haji/Umroh konsumen akan mendapatkan 1 kupon undian per kelipatan Rp. 5.000.000,-.

Kesempatan menang dalam pengundian ini sangat besar karena bagi peserta yang belum menang dapat mengikuti pengundian di periode selanjutnya. Bagi masyarakat yang mengajukan aplikasi FIFGROUP Mobile Customer, sebuah aplikasi yang disiapkan oleh FIFGROUP untuk memberikan berbagai manfaat serta kemudahan bagi para konsumennya, juga akan mendapatkan tambahan 2 kupon undian.

Sedangkan via mentimun, sebuah online marketplace hasil kerjasama antara FIFGROUP dengan mitranya, akan memperoleh tambahan 2 kupon undian.

Sebelum di Pekanbaru, Amitra berbagi berkah diselenggarajan di kota Bandung dan Medan. Di Bandung, Di Bandung (15/07), AMITRA Berbagi Berkah dikemas dalam bentuk pelatihan guru dengan mengundang 200 orang guru yang berasal dari SD, SMP, SMA, dan SMK di wilayah Bandung.

Pada kesempatan ini, para guru akan dibekali mengenai metode pendidikan PAKEM (Partisipasi, Aktif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan) guna meningkatkan kualitas proses belajar dan mengajar. Metode pendidikan ini dipercaya dapat membantu meningkatkan partisipasi mahasiswa karena metode ini mengedepankan konsep student centered serta learning is fun yang membuat siswa tidak akan merasa terbebani dengan proses belajar mengajar. 

Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian sosial FIFGROUP terhadap masa depan pendidikan Indonesia. FIFGROUP dan AMITRA menyadari bahwa peran guru serta ketrampilan yang mereka miliki sangatlah penting dalam mendidik generasi muda penerus bangsa.


Selain pelatihan guru yang diberikan, salah satu yang dianggap cukup spesial oleh para guru yang hadir adalah penyelenggaraan talkshow dengan DSN-MUI yang akan membahas berbagai isu hangat mengenai pembiayaan syariah. 

Bersama anggota DSN-MUI yang juga adalah Brand Ambassador AMITRA, AMITRA mengedukasi masyarakat tentang pembiayaan syariah serta manfaatnya sehingga mereka merasa aman dan nyaman dalam bertansaksi melalui AMITRA. Harapannya melalui talkshow ini masyarakat bisa lebih mengenal sertiap program serta layanan yang diberikan oleh AMITRA. 

Menurut Endy, AMITRA lahir untuk memberi solusi yang sesuai dengan harapan masyarakat akan pembiayaan berbasis syariah. “Selama ini yang saya ketahui AMITRA memberikan proses yang mudah dan transparan, serta pembiayaan yang kompetitif dengan tanpa mengutamakan nilai-nilai syariat Islam dalam praktik bisnisnya,” tutur Endy.

Secara khusus, AMITRA memberikan berbagai promo spesial bagi para Guru yang mengikuti pelatihan tersebut. Hanya dengan Rp 600 ribu, para Guru dapat langsung memperoleh porsi Haji atau berangkat Umrah. 

Berbagai promo itu diberikan secara langsung pada hari tersebut di SMPN 2 Bandung. Pengundian periode pertama (1 Juni–30 Juni 2017) untuk AMITRA Berbagi Berkah juga mengambil tempat di Bandung. Hadiah utama dalam periode kali ini adalah 1 buah TV LED yang berhasil diperoleh.

Selain itu, AMITRA juga membagikan 1 buah mesin cuci dan 4 buah voucher belanja kepada 5 pemenang undian lainnya. Kesempatan menang dalam pengundian ini sangat besar karena bagi peserta yang belum menang dapat mengikuti pengundian di periode selanjutnya. Sedangkan Grand Prize AMITRA Berbagi Berkah berupa 5 Paket Umroh dan 4 Sepeda Motor Honda akan diundi di akhir periode pengundian di bulan Desember.

Berikut nama-nama pemenang AMITRA Berbagi Berkah periode 1,

NO
NAMA CABANG
NO KONTRAK
NAMA PELANGGAN
ALAMAT
HADIAH
1
MAUMERE
916000884317
AHMAD JUNAIDIN
KEC KOMODO – KAB MANGGARAI BARAT
VOUCHER BELANJA
2
TUBAN
809900009217
MUSLIM
KEC RENGEL – KAB TUBAN
VOUCHER BELANJA
3
BENGKULU
203900008817
FUAD MUCHTAR
KEC GADING CEMPAKA – KOTA BENGKULU
VOUCHER BELANJA
4
BOJONEGORO
815900016817
MARATIN SHOLIHAH
KEC BAURENO – KAB BOJONEGORO
VOUCHER BELANJA
5
JATIBARANG
30590000717
MARJITO
KEC INDRAMAYU – KAB INDRAMAYU
MESIN CUCI LG
6
BINJAI
206900012617
TITIK WIJAYANTI
KEC PERCUT SEI TUAN – KAB DELI SERDANG
TV LED LG

Ditemui di sela-sela acara, Branch Manager FIFGROUP Bandung, Didik Pemilu Agung menyatakan bahwa sejak pertama berdiri, AMITRA sudah langsung melayani masyarakat Bandung dalam hal pembiayaan syariah.

Di Bandung pun AMITRA juga telah memiliki jaringan mitra rekanan yang cukup luas dengan berbagai jenis layanan yang dapat diberikan, seperti pembiayaan Umrah, Haji, modal kerja, serta sepeda motor. “Apabila masyarakat masih memiliki pertanyaan tentang AMITRA, masyarakat dapat langsung mengunjungi kantor cabang kami yang terdekat atau mitra rekanan kami. Insyaallah kami akan berusaha untuk melayani sebaik-baiknya,” tutur Didik.

Setelah Bandung, AMITRA mengunjungi Medan untuk kegiatannya. Di Medan (12/08), AMITRA Berbagi Berkah dikemas dalam bentuk talkshow mengenai Umrah dengan tema “Umrah yang Aman, Nyaman, dan Sehat” dengan mengundang 70 orang peserta dari berbagai kelompok pengajian di kota Medan.

Talkshow ini menghadirkan beberapa pembicara seperti Ustadz H. Khairul Hamdi, Lc, Kepala Bagian Tata Usaha KKP Sumatera Utara, Ismail Bakhri, Sub Dept Head AMITRA, Rasidin Ali, serta Brand Ambassador AMITRA, Drs. H. Aminudin Yakub, MA.

Dalam talkshow ini, para pembicara akan mengupas berbagai isu yang kerap muncul pada saat masyarakat Indonesia sedang merencanakan Umrah. Tidak lupa, melalui talkshow ini para pembicara juga akan menjawab keraguan masyarakat mengenai penggunaan pembiayaan berbasis syariah dalam perencanaan Umrah.

Melalui talkshow, AMITRA mengedukasi masyarakat tentang pembiayaan syariah serta manfaatnya sehingga mereka merasa aman dan nyaman dalam bertansaksi melalui AMITRA. Harapannya adalah masyarakat bisa lebih mengenal sertiap program serta layanan yang diberikan oleh AMITRA.

Menurut Aminudin, AMITRA lahir untuk memberi solusi yang sesuai dengan harapan masyarakat akan pembiayaan berbasis syariah. “Selama ini yang saya ketahui AMITRA memberikan proses yang mudah dan transparan, serta pembiayaan yang kompetitif dengan mengutamakan nilai-nilai syariat Islam dalam praktik bisnisnya,” tutur Aminudin.


Secara khusus, AMITRA memberikan berbagai promo spesial bagi para peserta yang mengikuti talkshow tersebut. Hanya dengan Rp.600.000 calon konsumen bisa langsung berangkat Umroh. Berbagai promo diberikan secara langsung pada acara pengundian periode kedua AMITRA Berbagi Berkah (1 Juni–31 Juli 2017) di Emerald Garden Hotel, Medan.

Hadiah dalam periode kali ini adalah 1 buah TV LED, 1 buah mesin cuci dan 4 buah voucher belanja untuk 6 pemenang undian. Kesempatan menang dalam pengundian ini sangat besar karena bagi peserta yang belum menang dapat mengikuti pengundian di periode selanjutnya yang akan diselenggarakan di Pekanbaru, Makassar, dan Jakarta. Grand Prize AMITRA Berbagi Berkah berupa 5 Paket Umroh dan 4 Sepeda Motor Honda akan diundi di akhir periode pengundian di bulan Desember.

Sedangkan untuk hadiah utama periode pertama berupa 1 TV LED juga diserahkan secara langsung kepada Titik Wijayanti dari Deli Serdang bertepatan dengan pengundian AMITRA Berbagi Berkah di Medan.

Ditemui di sela-sela acara, Branch Manager FIFGROUP Medan, Freddy Febriyanto menyatakan bahwa sejak pertama berdiri, AMITRA sudah langsung melayani masyarakat Medan dalam hal pembiayaan syariah.

Di Medan pun AMITRA juga telah memiliki jaringan mitra rekanan yang cukup luas dengan berbagai jenis layanan yang dapat diberikan, seperti pembiayaan Umrah, Haji, modal kerja, serta sepeda motor. “Apabila masyarakat masih memiliki pertanyaan tentang AMITRA, masyarakat dapat langsung mengunjungi kantor cabang kami yang terdekat atau mitra rekanan kami. 

Insyaallah kami akan berusaha untuk melayani sebaik-baiknya,” tutur Freddy Selain itu, FIFGROUP dan AMITRA juga memiliki kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar seperti pada kesempatan ini AMITRA juga akan menyerahkan bantuan kepada Masjid Al Jihad Medan.

Berbeda dengan di Bandung dan Medan, Di Pekanbaru (14/09), AMITRA Berbagi Berkah dikemas dalam bentuk pelatihan guru dengan mengundang 200 orang guru yang berasal dari SD, SMP, SMA, dan SMK di wilayah Pekanbaru.

Pada kesempatan ini, para guru akan dibekali mengenai metode pendidikan PAKEM (Partisipasi, Aktif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan) guna meningkatkan kualitas proses belajar dan mengajar. Metode pendidikan ini dipercaya dapat membantu meningkatkan partisipasi mahasiswa karena metode ini mengedepankan konsep student centered serta learning is fun yang membuat siswa tidak akan merasa terbebani dengan proses belajar mengajar. Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian sosial FIFGROUP terhadap masa depan pendidikan Indonesia.

FIFGROUP dan AMITRA menyadari bahwa peran guru serta ketrampilan yang mereka miliki sangatlah penting dalam mendidik generasi muda penerus bangsa.

Selain pelatihan guru yang diberikan, salah satu yang dianggap cukup spesial oleh para guru yang hadir adalah penyelenggaraan talkshow dengan AMITRA dan DSN-MUI yang akan membahas berbagai isu hangat mengenai pembiayaan syariah.

Bersama anggota DSN-MUI yang juga adalah Brand Ambassador AMITRA, AMITRA ingin mengedukasi masyarakat tentang pembiayaan syariah serta manfaatnya sehingga mereka merasa aman dan nyaman dalam bertansaksi melalui AMITRA. “Harapannya melalui talkshow ini masyarakat bisa lebih mengenal sertiap program serta layanan yang diberikan oleh AMITRA,” tutur Rasidin Ali, Sub Department Head AMITRA Head Ofiice.

Bersamaan dengan itu, Aminudin juga menegaskan bahwa AMITRA lahir untuk memberi solusi yang sesuai dengan harapan masyarakat akan pembiayaan berbasis syariah. “Selama ini yang saya ketahui AMITRA memberikan proses yang mudah dan transparan, serta pembiayaan yang kompetitif dengan tanpa mengutamakan nilai-nilai syariat Islam dalam praktik bisnisnya,” tutur Aminudin.

Secara khusus, AMITRA memberikan berbagai promo spesial bagi para Guru yang mengikuti pelatihan tersebut. Hanya dengan Rp 600 ribu, para Guru dapat langsung memperoleh porsi Haji atau berangkat Umrah.

Berbagai promo itu diberikan secara langsung pada hari tersebut di SMKN 2 Pekanbaru yang merupakan tempat pengundian periode ketiga (1-31 Agustus 2017) AMITRA Berbagi Berkah. Hadiah utama dalam periode kali ini adalah 1 buah TV LED yang berhasil diperoleh oleh (nama pemenang undian) dari (asal kota).


Selain itu, AMITRA juga membagikan 1 buah mesin cuci dan 4 buah voucher belanja kepada 5 pemenang undian lainnya. Kesempatan menang dalam pengundian ini sangat besar karena bagi peserta yang belum menang dapat mengikuti pengundian di periode selanjutnya yang akan diselenggarakan di Makassar. Sedangkan Grand Prize AMITRA Berbagi Berkah berupa 5 Paket Umroh dan 4 Sepeda Motor Honda akan diundi di akhir periode pengundian di bulan Desember.

Ditemui di sela-sela acara, Branch Manager FIFGROUP Pekanbaru, Yugo Lesmono menyatakan bahwa sejak pertama berdiri, AMITRA sudah langsung melayani masyarakat Pekanbaru dalam hal pembiayaan syariah.
Di Pekanbaru pun AMITRA juga telah memiliki jaringan mitra rekanan yang cukup luas dengan berbagai jenis layanan yang dapat diberikan, seperti pembiayaan Umrah, Haji, modal kerja, serta sepeda motor.

“Apabila masyarakat masih memiliki pertanyaan tentang AMITRA, masyarakat dapat langsung mengunjungi kantor cabang kami yang terdekat atau mitra rekanan kami. Insyaallah kami akan berusaha untuk melayani sebaik-baiknya,” tutur Yugo.  

Setelah Pekanbaru, AMITRA Berbagi Berkah akan mengunjungi kota Makassar, Sulawesi Selatan dengan berbagai kegiatan serta hadiah yang tidak kalah menariknya. Selain melakukan pengundian, dalam roadshow ini AMITRA juga akan mengadakan berbagai kegiatan sosial seperti pelatihan guru, dialog tentang Umrah bersama komunitas, dan penyerahan sumbangan untuk sekolah Madrasah.

Melihat gerak usaha AMITRA, saya makin tertarik, apalagi dengan adanya pembiayaan perjalanan religi untuk umrah.

Di luar simpang siur dan banyaknya agen perjalanan umrah dan haji yang menelantarkan komsumennya, dengan kegagalan menjalankan ibadah umrah, AMITRA memberikan kepastian keamanan dan kenyamanan bagi konsumennya.

Keamanan dan kenyamanan tentu menjadi salah satu hal yang dibutuhkan ketika menjalankan ibadah di tanah suci sebab konsentrasi jamaah dalam beribadah tidak akan terganggu.

Hingga saat ini, AMITRA telah menjalin kerjasama dengan puluhan biro travel yang memiliki jaringan nasional serta kerjasama antara kantor cabang FIFGROUP dengan puluhan biro travel lokal lainnya.

Kerjasama ini ditujukan untuk memudahkan masyarakat dalam mengajukan pembiayaan Umrah melalui AMITRA serta penyediaan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Di tahun 2017, AMITRA menargetkan perluasan jaringan hingga meliputi 50 biro travel Umrah terbaik yang memiliki 200 titik jaringan di tanah air.

Selain melalui mitra biro perjalanan AMITRA, masyarakat juga dapat memperoleh informasi mengenai produk AMITRA serta promosi yang ditawarkan melalui kantor cabang FIFGROUP terdekat.

Melalui pembiayaan perjalanan religi AMITRA, umat muslim akan mudah mendapatkan kepastian menjalankan ibadah umrah dengan aman dan nyaman.

Sekilas tentang FIFGROUP

PT Federal International Finance merupakan anak perusahaan Grup Astra yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel khusus sepeda motor Honda yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor Tbk., anak perusahaan PT Astra International Tbk.

Tepat 1 Mei 2013. Perseroan melakukan proses rebranding dengan meluncurkan new identity berupa logo baru berbentuk sidik jari dan penyebutan nama perseroan menjadi FIFGROUP yang merupakan grup manajemen dari FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor, SPEKTRA untuk pembiayaan elektronik dan perabot rumah tangga, DANASTRA melayani pembiayaan multiguna dan AMITRA yang melayani pembiayaan syariah.

FIFGROUP merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik terbesar di Indonesia dengan 194 kantor cabang dan 419 Point of Service (POS).

Dalam gerak usahanya, FIFGROUP banyak mendapat apresiasi dari berbagai media dan instansi, seperti pada tahun 2016, FIFGROUP berhasil meraih berbagai penghargaan, antara lain:

  1. Best CEO Commitment on Human Capital Development (Suhartono CEO Most Admired Indonesia Most Admired CEO Award 2016) dari Indonesia Human Capital Study oleh Suhartono.
  2. Sindo Apresiasi CSR 2016 untuk Best Inovasi Komunikasi CSR Corporate Communication
  3. Kementerian Sosial RI Padma mitra Award Pelaksanaan CSR dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di bidang kemiskinan
  4. Indonesia Best Company Award 2016 untuk Gold Champions of Indonesian Best Company in Creating Leaders
  5. Stellar Workplace Award 2016 untuk kategori Innovative Engagement Program dan Employee Commitment & Employee Satisfaction
  6. TOP Multifiance Award 2016 untuk kategori TOP Leasing Motor 2016 & TOP Multifinance 2016 on Asset above 5T
  7. Indonesia Multifinance Consumer Choice Award 2016 untuk kategori Motor Leasing dan (Electronic & Household Leasing).
Sebelumnya, di tahun 2015 juga mendapat beberapa penghargaan, diantaranya:Investor Award 2015 dalam kategori Multifinance Terbaik 2015
  1. Investor Award 2015 dalam kategori Multifinance Terbaik 2015
  2. TOP IT & TELCO 2015 pada kategori penghargaan Top Implementation On Multifinance Sector dan TOP IT Implementation 2016
  3. Marketeer Of The Year Indonesia Marketing Championship 2015 dalam kategori Best CEO Multifinance
  4. Sindo Weekly CSR Award 2016 dalam kategori Best CSR Education Program
  5. Indonesia Best Emark Award 2015 dan 2016 kategori Financial Institution Non Bank dari SWA
  6. Indonesia Good Corporate Governance Award 2016 kategori Industry Financing Sector dari Economic Review
  7. TOP IT & TELCO 2015 melalui kategori Top ICT Leadership oleh Soehartono
  8. SPEX2 Award sebagai Best of The Best Across All Industries 2016
  9. Infobank Multifinance Award 2016 untuk Kinerja SPEKTRA 2016 dan kinerja FIFGROUP 2016
  10. Champion Indonesian Original Brand 2015 SPEKTRA dan Champion Indonesian Original Brand 2015 FIFASTRA dari SWA.

FIFGROUP melayani kebutuhan masyarakat dalam berbagai macam pembiayaan, yang tentunya dengan kemudahan dan keamaan bertransaksi.
Selain memiliki kantor pusat di Jl. T.B. Simatupang Kav. 15, Jakarta Selatan, FIFGROUP bisa ditemui pula di media sosial berikut ini:
Facebook : FIFCLUB
Instagram : FIFCLUB
Twitter : @fifclub
Youtube : FIFCLUB

Untuk mendapat informasi lebih lanjut  mengenai produk dari FIFGROUP, silakan menghubungi :
Arif Reza Fahlepi
Corporate Communication FIFGROUP 
MENARA FIF 
Jl. T.B Simatupang Kav. 15 
Cilandak, Jakarta 12440 
e : arif.reza@fifgroup.astra.co.id 
p : 021-769 8899  
f : 021-7590 4499 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar